Aero Biz: Jacob Salatun

Kalian mungkin tak banyak tahu kalau Indonesia memiliki Bapak UFO yang bernama Jacob Salatun. Ketertarikannya pada UFO atau Beta (Benda Terbang Aneh) bukan tanpa alasan. Ia seringkali mendengar cerita tentang UFO di Indonesia. Bahkan, ia pun melakukan beberapa wawancara hingga menyimpulkan bahwa UFO itu ada dan pernah datang ke Indonesia beberapa kali.

Seiring berjalannya waktu, Indonesia mulai membenahi dunia penerbangan dan antariksanya. Bung Karno yang kala itu masih menjadi presiden memerintahkan PM Juanda dan juga J. Salatun untuk melakukan Proyek Roket Ilmiah bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung. Dari proyek yang sangat ambisius inilah akhirnya Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) dibentuk dan mulai menjalankan proyek-proyek kedirgantaraan nasional. Dengan arahan dari J. Salatun, organisasi ini akhirnya berkembang dan bertahan hingga sekarang. Tanpa adanya campur tangan dari J. Salatun, dunia penerbangan Indonesia mungkin tidak akan semaju sekarang.

Sampai kahirnya hayatnya Salatun percaya keberadaan UFO hingga mendirikan Studi UFO Indonesia atau SUFOI dan membuat dua buah buku untuk pemahaman UFO di Indonesia.

admin

admin

Admin Website iapitb.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *