Perjalanan IAP ITB, Part 2

ditulis oleh: Hari Tjahjono

Ketika pak Diran ingin segera dibentuk ikatan alumni penerbangan, saya terpikir paling tidak mesti mengumpulkan 50 alumni. Memang Teknik Penerbangan ITB bukan jurusan yang besar. Jumlah alumninya tidak banyak, berbeda dengan alumni Mesin misalnya. Sehingga mengumpulkan 50 alumni pada tahun 2008 termasuk target yang agresif. Tapi kalau hanya belasan alumni untuk deklarasi sebuah ikatan alumni kok kurang mantep.

Berkat bantuan yahoogroups, kita pun mengajak alumni untuk bersilaturahmi di rumah pak Diran pada tanggal yang telah ditentukan. Ternyata sambutan alumni sangat luar biasa. Mereka sangat antusias menyambut ajakan bersilaturahmi di rumah pak Diran. Dari target 50 orang alumni, ternyata terdaftar lebih dari 70 alumni. Dan hampir semuanya hadir di acara yang dilaksanakan di malam hari itu.

Malam itu pak Diran dan bu Diran begitu bahagia menerima lebih dari 70 ex murid-muridnya yang tumplek blek di rumah beliau yang besar itu. Wajah pak Diran dan Ibu begitu sumringah, wajah orang tua yang sangat bahagia melihat anak-anaknya berkumpul di rumahnya. Puluhan alumni dari berbagai angkatan berkumpul dan bercengkerama dengan begitu suka cita. Pak Diran dan Ibu sangat antusias menyambut anak-anaknya dengan menyiapkan makanan yang melimpah, dan berdandan rapih bagai menyambut pesta yang sangat spesial.

Karena sejak awal kami tidak berani declare bahwa acara malam itu adalah acara pembentukan ikatan alumni, saya deg-degan juga bagaimana pembentukan ikatan alumni itu mesti dilakukan? Siapa yang akan jadi ketua? Rada ge-er, saya sempat khawatir bagaimana kalau nanti ditodong jadi ketua seperti beberapa tahun sebelumnya saya ditodong jadi ketua RT? Tapi malam itu saya sudah bertekad untuk menghindar kalau disuruh jadi ketua. Saya sedang punya rencana besar untuk pindah kuadran, dan tentu akan sulit sekali saya jalankan kalau saya mendapat amanah menjadi ketua ikatan alumni yang baru dibentuk. Kalau bantu-bantu sih bisa lah, tapi tidak untuk posisi ketua.

Syukur alhamdulillah doa saya terkabul. Acara yang sangat meriah itu akhirnya ditutup dengan pembentukan IAP-ITB, sekaligus memilih pak Rudy Setyopurnomo sebagai ketua ikatan alumni yang pertama. (Bersambung)

Hari Tjahjono

Hari Tjahjono

Teknik Penerbangan '84 Co-Founder PT Abyor International Chairman Indoglobit Association

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *